-->
Skip to main content

hidup, dunia, takdir?

ketika hidup berada dibawah(berasa sulit) : 

Menangis ❯ Mengeluh ❯ Tidak Fokus ❯ Kebingungan

[1]



kemudian berbagai hal terjadi kemungkinan akan datang perubahan yang signifikan atau beberapa perubahan. 


Seorang pemain game profesional bernama Tfue mengatakan bahwa dia bisa mengambil motivasi dari bermain game dan mentransformasikannya ke dalam hidupnya. Dalam game, dia belajar untuk bertahan dan bertarung sampai tuntas, sampai pada akhirnya dia bisa menerapkan hal ini di dalam hidupnya. Dia menjadi lebih focus pada tujuan hidupnya dan mengembangkan karakter yang kuat. 

 kenapa saat kita menganggap dunia ini sebagai game, hidup menjadi terasa lebih jelas? 

 ini terjadi dalam hidup yang diawali dengan komitmen mencintai Tuhan, jiwaraga, keluarga/kerabat, sahabat/rekan, bangsa, dan makhlukNya. 

 Saat kita memainkan game, kita harus berfokus untuk mencapai tujuan dan mengembangkan karakter yang kuat agar bisa memenangkan game tersebut. Begitu juga dengan hidup, ketika kita memiliki komitmen untuk mencintai Tuhan, jiwaraga, keluarga/kerabat, sahabat/rekan, bangsa, dan makhlukNya, kita harus berfokus untuk meraih tujuan hidup dan mengembangkan karakter yang kuat agar bisa mencapainya. 

 Dalam perspektif metode belajar Feynman, kita bisa menganggap hidup ini seperti puzzle yang harus dipecahkan. Ketika kita memiliki komitmen untuk mencintai Tuhan, jiwaraga, keluarga/kerabat, sahabat/rekan, bangsa, dan makhlukNya, kita memiliki bagian-bagian puzzle yang harus dihubungkan agar bisa membentuk gambar yang utuh dan indah. Dalam hal ini, setiap komponen yang utuh dan tersusun rapi akan membentuk hidup yang bahagia dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. 

  1. Kita melihat Pemahaman tentang Prioritas
  2. Koneksi dan Hubungan yang Bermakna
  3. Orientasi pada Pelayanan dan Kontribusi
  4. Pengembangan Diri dan Pertumbuhan
  5. Rasa Penerimaan dan Ketentraman

penting untuk dicatat bahwa setiap orang punya jalan dan ujian hidupnya masing-masing. setiap individu memiliki pandangan dan perspektif yang berbeda tentang hidup. Apa yang membuat hidup terasa jelas bagi seseorang mungkin tidak sama dengan orang lain. Yang terpenting adalah kita menemukan pandangan hidup yang sesuai dengan nilai-nilai kita dan memberikan arti yang mendalam bagi kita secara pribadi.. inilah yang dimaksud dengan takdir. takdir bukanlah sesuatu yang mengartikan kita sebagai robot, takdir adalah suatu definisi yaitu suatu kenyataan atau realitas tentang sensasi jelas yang muncul pada rasa dan pikiran kita, terkadang sensasi itu menghilang seperti BLANK atau juga KACAU, namun sensasi kejelasan itu akan kembali. terus 🔁 seperti itu. 

 hidup-mati 

 salam hangat, bagaimana kabarmu hari ini? semoga damai selalu yaa 🧡 .. 

Daftar Pustaka

Newest Post
Buka Komentar
Tutup Komentar