-->
Skip to main content

Pengumuman Hasil Kelulusan Siswa SBMPTN 2019, Cek Daftar Nama Siswa yang Lulus Disini

Pengumuman hasil Kelulusan SBMPTN Gelombang 2 UTBK Universitas Andalas Padang (UNAND) akan di jadwal kan pada 28 Mei 2019 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya siswa sudah mengikuti ujian tulis SBMPTN 2018 pada Bulan Mei lalu. Siswa dapat cek nama mereka disini. 

Berikut daftar nama siswa yang diterima lulus sbmptn 2018.

Universitas Andalas Padang menyediakan 46 program studi (prodi) bagi para calon peserta didik yang mengikuti SBMPTN 2018.

Kami sudah menyusun nama nama siswa yang diterima lulus sbmptn 2018 berdasarkan lokasi mereka. Untuk jurusan beserta kode prodi bisa dilihat lebih lanjut di laman Universitas di Indonesia beserta kode prodi

Pengumuman Hasil Kelulusan Siswa SBMPTN 2018, Cek Daftar Nama Siswa yang Lulus Disini

Disebut dari situs web SBMPTN, UNAND menyediakan daya tampung terbanyak pada prodi Ilmu Hukum yaitu 254 kursi. Disebabkan jumlah peminat yang mencapai 3.163 pada SBMPTN 2017.

Prodi laininnya dengan daya tampung tertinggi yang disiapkan Andalas yaitu prodi Peternakan sebanyak 140 kursi. Pada SBMPTN 2017, jumlah peminat pada prodi ini berjumlah 1.774 orang.

Prodi Pendidikan Dokter juga memiliki daya tampung terbanyak yaitu 100 kursi pada SBMPTN 2018. Dimana pada SBMPTN 2017, jumlah peminat pada prodi ini mencapai 2.897.

SBMPTN adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tulis berbasis cetak (UTBC), ujian tulis berbasis komputer (UTBK), atau gabungan hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Ketua Panitia Pusat SBMPTN Profesor Ravik Karsi berkata bahwa pendaftar sbmptn tahun ini melebihi jumlah pendaftar pada tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar SBMPTN 2017 sebanyak 797.023, yang terdiri atas reguler 639.049 peserta dan 157.974 orang melalui Bidikmisi.

Cek pengumuman hasil SBMPTN 2018 Universitas Andalas Padang bisa melalui  pengumuman.sbmptn.ac.id

Selain situs web SBMPTN, peserta juga dapat mengecek kelulusan mereka melalui situs web Universitas Andalas Padang.

MENINGKATNYA MINAT SISWA UNTUK MENEMPUH PENDIDIKAN LEBIH TINGGI

Peningkatan ini disebabkan salah satunya semakin tinggi minat lulusan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, telah banyak persiapan dilakukan, baik oleh panitia pusat maupun lokal guna menyukseskan seleksi tersebut.

Sementara, untuk pelaksanaan SBMPTN akan dilakukan dengan dua metode. Yakni metode ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian tertulis berbasis cetak atau (UTBC).

Metode tersebut disesuaikan dengan kesiapan pelaksana ujian. Karena untuk ujian menggunakan komputer juga diperlukan fasilitas yang memadai.

Cek Daftar Nama Siswa yang Lulus SBMPTN 2018 di Pengumuman Hasil SBMPTN Juli 2018

"Peserta yang mengikuti UTBC sebanyak 833.820 peserta, sedangkan yang mengikuti UTBK sebanyak 26.181 peserta," ujar Ravik

Pada kesempatan tersebut, Ravik menambahkan para peserta SBMPTN tersebut akan memperjuangkan lebih kurang 135 ribu kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkan.

Buka Komentar
Tutup Komentar